Selasa, 29 Desember 2009

Psikomedika & Optimalisasi SDM

DIVISI PSIKOMEDIKA & OPTIMALISASI SDM
VISI
optimalisasi pengembangan SDM melalui pendekatan multi disiplin dan inter disiplin ilmu dengan berporoskan pada ilmu psikologi dan ilmu kedokteran.
MISI
Menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi aktivitas pelayanan menuju tercapainya pengembangan dan optimalisasi SDM secara sinergis, aktif dan inovatif melalui pendekatan multi / inter disiplin ilmu yang berporoskan ilmu psikologi dan kedokteran dalam upaya membangun SDM yang BERKUALITAS dan SEHAT.
Melakukan upaya sinergi dengan program lembaga/ masyarakat dalam meningkatkan kualitas SDM. Diantaranya secara khusus dan prioritas berpartisipasi aktif dalam program pengembangan pendidikan yang berkesinambungan dan terintegrasi.
JASA YANG DITAWARKAN
I. Penanganan Problem Klinis & Perkembangan
A . Layanan Khas :
“General Check up” Psikofisik (Tes Psikomedis) menggunakan tes-tes Psikologi dan tes Iridologi ( untuk menjaring Profil Psikologi/Kepribadian, Potensi Gangguan klinis/Perkembangan , identifikasi Area Masalah, Psychological Brain & Psysiologycal Brain, serta Gambaran Umum Tingkat Kesehatan Jaringan / Organ-organ Tubuh secara menyeluruh).
B. Layanan Umum :
1. Konsultasi Psikologi / Psikoterapi untuk masalah anak, remaja,dan keluarga dengan kerangka acuan “Self Healing - Holistik” : Psiko-Bio-Socio-Spiritual.
2. Deteksi Dini Kelainan Perkembangan Anak dan Intervensi Terpadu , untuk memperbaiki kemajuan perkembangan anak / tumbuh kembang anak, oleh team work yang harmonis antara orang tua dan para profesional (Psikolog, Dokter Spesialis Nutrisi, Dr Spesialis Saraf/ Jiwa Anak , Orthopedagog – Sensori Integrasi – Perilaku, dll )
3.. Tes Kepribadian (lnventory / Projective Test) : MMPI,RO,TAT,CAT,dll.
II. Penanganan Bidang Pendidikan dan Industri
A. Program Unggulan :
SORGA – P4 ( “Sekolah” untuk Orang Tua-Guru-Anak sebagai Program Peningkatan Profesi Pendidik” ) , sebagai upaya untuk membangun karakter ( Character Building) pada orang tua, guru dan anak agar menjadi Pendidik yang Profesional baik untuk diri sendiri dan lingkungannya. Disajikan dalam bentuk seminar / pelatihan/ penyuluhan dengan tema-tema untuk anak, remaja, dewasa, lansia. Sasaran utama : orang tua, guru dan remaja.
B. Layanan Umum
1. Tes Psikomedis untuk Kesiapan dan Kesesuaian sekolah (TK, SD, SMP, SMA & PT)
2. Tes IQ umum dan Pemetaan siswa di Kelas
3. Tes Kesulitan Belajar / Sikap Belajar.
4. Tes Kreativitas Verbal/Gambar
5. Psikolog Pendamping Sekolah
6. Games Therapy melalui kegiatan di alam terbuka dan familly gathering, game-game yang akan merangsang koordinasi psiko motorik (sensori integrasi), berfikir dan kerjasama tim dalam menyelesaikan permasalahan dan melatih memanage emosi untuk pengembangan diri.
7. Tes Psikomedis untuk pengembangan karir studi dan kerja (seleksi, penempatan, promosi jabatan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar